Cara melihat barang favorit di shopee web itu gimana sih?


Cara lihat barang favorit shopee di PC /web - Hari ini, saya iseng buka shopee pakai PC...Biasalah, udah mulai cape lihat aplikasi shopee di HP...Setelah muter-muter, saya baru sadar, halaman favorit alias barang favorit shopee kok gak ada di versi PC ya? Hmm, masa gak ada sih?

Eh, beneran gak ada!

Buat kalian yang belum ngeh, barang favorit alias whistlist itu adalah halaman atau menu tempat barang-barang yang kita favoritin untuk dibeli...tapi nanti pas ada duit, hehehe...!

Biasa 'kan, kalo bapack-bapack brosing ke marketplace banyak banget penginnya, tapi ya gitu, harus nunggu gajian dulu. Nah, tuh barang kita favoritin dengan menekan tombol love 💖.

Nah, balik ke cerita awal, kamu gak bakal menemukan barang favorit shopee versi PC (web)nya. Entah ini disengaja atau trik oleh pihak Shopee agar user tetap menggunakan aplikasi Androidnya, entahlah!

Seharusnya barang yang telah kita favoritkan bisa di temukan dengan mudah baik itu di aplikasi android Shopee maupun di versi PC (webnya). Pihak Shopee sendiri belum ada keterangan resmi perihal hilangnya fitur favorit di Shopee PC.

1. Cara melihat barang favorit di shopee web atau PC alias wishlist shopee


1.1. Pakai Android emulator

Ada LDplyaer, NOX atau Bluestack. Aplikasi yang saya sebut itu adalah android emulator paling enak dipakai dilingkungan Windows (menurut sayaa loh...). Apa itu emulator? Emulator android adalah aplikasi yang menjalankan sistem operasi Android di lingkungan Windows. Emulator dapat kita gunakan sebagai lingkungan kerja di Android, biasanya untuk uji coba aplikasi android, atau lebih umum untuk permainan game yang membutuhkan kebebasan berinteraksi.

  1. Download LD Player melalui link [ini]
  2. Cukup install LD Player di Windows seperti aplikasi biasa. Kemudian jalankan hingga membuka sepenuhnya.
  3. Setelah itu, silahkan buka Playstore, login menggunakan akun gmail yang anda miliki
  4. Untuk menggunakan Shopee, install dari Playstore seperti layaknya HP android.


Untuk penjelasan cara menggunakan LDplayer secara mendetail, palingan saya nanti bikin postingan khusus aja ya.

1.2. Pakai URL rahasia

  1. https://shopee.co.id/buyer/likes?__classic__=1
  2. https://mall.shopee.co.id/buyer/likes?__classic__=1
Tampilan web barang favorit shopee memang tidak sebaik web biasanya, mungkin karena di optimasi hanya untuk dilihat memakai HP kali ya...

Tapi lumayanlah, yang penting fungsinya masih dapet...



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url