Cuma sampai 25 mei 2023, Beasiswa DBS Foundation untuk Guru dan Pelajar!


Beasiswa DBS Foundation Coding Camp adalah sebuah program pelatihan coding secara online untuk meningkatkan kompetensi mayarakat Indonesia di bidang teknologi informasi.

Program ini merupakan bagian dari DBS Foundation, yayasan milik bank DBS yang berfokus untuk menciptakan dampak dan meningkatkan taraf kehidupan melalui kewirausahaan sosial dan mempersiapkan masyarakat untuk masa depan.

Melalui DBS Foundation Coding Camp, DBS Foundation berupaya untuk membekali masyarakat dengan keterampilan untuk masa depan yang lebih baik, khususnya keterampilan literasi keuangan dan digital.

DBS Foundation Coding Camp 2023 memberikan beasiswa pelatihan coding online pada alur belajar Back-End Developer dan DevOps Engineer mulai dari level dasar (basic), pemula (beginner), menengah (intermediate) hingga mahir (expert).

Program DBS Foundation Coding Camp 2023 terbuka untuk seluruh Warga Negara Indonesia dan diprioritaskan untuk kalangan menengah ke bawah yang terbagi menjadi 3 kategori, yaitu: Tenaga Didik (Educators), Pelajar (Students), dan Masyarakat Umum (Public).

Latar belakang Beasiswa DBS Foundation dan Dicoding

Potensi ekonomi digital di Indonesia menjadi yang terbesar di Asia Tenggara di tahun 2025. Hal ini bukanlah isapan jempol belaka, menurut Google, Temasek, Bain & Company, di tahun 2025 mendatang nilainya akan tumbuh mencapai US$146 miliar atau Rp2.263 triliun. Angka yang sangat fantastis bukan?

Untuk mendukung pengembangan ekonomi digital, dibutuhkan strategi untuk mempersiapkan para talenta digital yang berkualitas dengan kemampuan yang sesuai dengan kebutuhan industri. Para talenta digital inilah yang nantinya menjadi navigator utama penggerak ekosistem digital di Indonesia.

Oleh karena itu, di tahun 2023 ini Dicoding Indonesia bekerja sama dengan DBS Foundation menyelenggarakan DBS Foundation Coding Camp 2023, sebuah program peningkatan kompetensi masyarakat Indonesia di bidang teknologi informasi melalui pemberian pelatihan coding secara online tanpa biaya.

DBS Foundation Coding Camp 2023 memberikan beasiswa pelatihan coding online pada alur belajar Back-End Developer dan DevOps Engineer mulai dari level dasar (basic), pemula (beginner), menengah (intermediate) hingga mahir (expert).

1. Cara mendaftar Beasiswa DBS Foundation Coding Camp 2023

Pendaftaran dan informasi lebih lanjut klik:
Pendaftaran Beasiswa DBS Foundation Coding Camp 2023

Periode pendaftaran tutup 25 Mei 2023
Daftar sekarang dan jadilah Digital Talent for Digital Nation!
Informasi Beasiswa DBS Foundation Coding Camp 2023

2. Materi Coding Camp 2023

Program ini menggunakan modul pembelajaran Back-End Developer Learning Path dan DevOps Engineer Learning Path di Dicoding Academy. Kelas beasiswa yang ditawarkan pada program ini adalah sebagai berikut:

Back-End Developer Learning Path

  1. Level Dasar: Belajar Dasar AWS Cloud
  2. Level Dasar: Belajar Dasar Pemrograman JavaScript
  3. Level Pemula: Belajar Membuat Aplikasi Back-End untuk Pemula
  4. Level Menengah: Membangun Arsitektur Cloud di AWS
  5. Level Menengah: Belajar Fundamental Aplikasi Back-End
  6. Level Mahir: Menjadi Back-End Developer Expert

DevOps Engineer Learning Path

  1. Level Dasar: Belajar Dasar-Dasar DevOps
  2. Level Pemula: Belajar Jaringan Komputer untuk Pemula
  3. Level Menengah: Menjadi Linux System Administrator
  4. Level Menengah: Belajar Implementasi CI/CD
  5. Level Mahir: Belajar Membangun Arsitektur Microservices
Peserta yang berhasil mendaftar, akan secara otomatis mendapatkan akses belajar di level Dasar dan Pemula. Peserta dapat langsung mengakses kelasnya di Dicoding Academy dan belajar secara mandiri (self-paced) sesuai dengan timeline yang telah ditentukan.

DBS Foundation Coding Camp 2023 dapat diikuti tanpa biaya untuk seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) dan diprioritaskan untuk kalangan menengah ke bawah yang terbagi menjadi 3 kategori, yaitu:

  1. Tenaga Didik (Educators)
  2. Pelajar (Students)
  3. Warga Negara Indonesia (Public)

3. Link pendaftaran Beasiswa DBS Foundation Coding Camp 2023

Klik disini Daftar Beasiswa DBS Coding Camp 2023

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url