Download soal UKK instrumen verifikasi dan juknis tahun 2022


Download Soal UKK TKJ tahun 2022. Guys, informasi yang beredar pelaksanaan UKK TKJ akan segera dimulai lagi tahun 2022 ini. Tapi mengingat masih dalam kondisi pandemi yang terus merebak, saya berikan dulu kisi-kisi soal UKK kompetensi keahlian TKJ yang terdiri dari 3 paket.

Buat kalian,siswa siswi kelas 12 saya harap sudah mulai mempersiapkan diri sedini mungkin. Sebagai gambaran bentuk Soal Praktik Kejuruan (SPK), dan Pedoman Penilaian Soal Praktik (PPsp) telah bapak sertakan link unduhan (download) dibawah ini.

Untuk pilihan paket Soal Praktik Kejuruan (SPK) TKJ akan ditentukan oleh Kepala Jurusan dengan menimbang kelengkapan alat,bahan dan prasarana yang tersedia pada laboratorium hardware/software.

Paket Soal teori dan praktik UKK TKJ tahun 2022

Pada tahun 2022 ini, Direktorat Pembinaan SMK Kemdikbud merilis 3 paket soal UKK tahun pelajaran 2022.

Silahkan download soal UKK TKJ tahun 2022 melalui link dibawah ini.

  1. Soal UKK TKJ paket 1 teori dan Praktik
  2. Soal UKK TKJ paket 2 teori dan Praktik
  3. Soal UKK TKJ paket 3 teori dan Praktik

Penjelasan skenario praktik UKK TKJ tahun 2022

Paket Soal Praktik Kejuruan (SPK) jurusan TKJ terdiri dari 3 paket pilihan jenis soal. Penjelasan skenario praktik UKK TKJ tahun 2022 sebagai berikut:

  1. Pada soal UKK TKJ Paket 1, anda bertindak sebagai Teknisi Jaringan. Tugas anda sebagai teknisi adalah merancang bangun dan mengkonfigurasi sebuah jaringan. Wifi Router berfungsi sebagai Gateway Internet, Hotspot, DHCP server, internet tersebut dishare ke Lab Admn dan Lab jaringan client melalui jalur kabel (non hotspot) dan wireless (hotspot)
  2. Pada soal UKK TKJ Paket 2, anda bertindak sebagai Teknisi Jaringan. Tugas anda sebagai teknisi adalah membangun jaringan,sharing file,sharing printer dan membuat hak akses. Wifi Router berfungsi sebagai Gateway Jaringan Lokal, Hotspot, DHCP server, tersebut dishare ke client melalui jalur kabel (non hotspot) dan wireless (hotspot)
  3. Pada soal UKK TKJ Paket 3, anda adalah seorang network administrator dan diminta untuk merancang dan membangun sebuah jaringan komputer untuk sebuah sekolah. Kebutuhan jaringan yang dibangun berdasarkan kebutuhan pengguna dengan spesifikasi yang telah ditentukan

Tambahan: Instrumen verifikasi, soal dan penilaian UKK SMK tahun 2022

Pada tahun 2022 ini, Direktorat Pembinaan SMK Kemdikbud juga telah merilis paket soal UKK dan instrumen verifikasi untuk semua kompetensi keahlian.

Silahkan download Instrumen verifikasi UKK melalui link dibawah ini.

  1. Instrumen verifikasi UKK tahun 2022 semua jurusan dapat di download melalui link ini
  2. Soal dan Penilaian UKK tahun 2022 semua jurusan dapat di download melalui link ini
Demikian informasi tentang soal UKK TKJ tahun 2022. Semoga dapat membantu kalian dalam mempersiapkan diri menghadapi Ujian Kompetensi Keahlian TKJ tahun ini. Untuk pembahasan soal UKK TKJ tahun 2022, mungkin akan saya rilis minggu depan. See ya!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url