5.8.19
- 5.8.19
Bagaimana cara upload foto instagram dari PC?

Hobi main Instagram? Saya juga! Sosial media ini makin hari makin menarik minat saja. Padahal cuma upload photo diberi caption gitu doang, tapi bikin nagih.

Sumpah! Rasanya kalo gak upload photo ke Instagram sehari aja, kek ada yang hambar. Apakah ini yang dinamakan kecanduan?


*****


Tidak salah Facebook mengakuisisi Instagram, karena platform media sosial berbasis photo ini sangat digandrungi kaum melineal.

Ganteng dikit, cekrek! Cantik dikit, cekrek! Nemu spot photo yang keren, cekrek! Pokoknya dengan instagram kita jadi eksis di media sosial.

Ketika ragam photo instagram di like, perasaan puas jadi penyemangat untuk terus update. Mungkin ini yang menyebabkan saya, kamu dan semua orang yang tergila-gila instagram menjadi begitu ketergantungan, hihihi.

Kehilangan Handphone Android atau Iphone memang menyakitkan bray. Terutama kesempatan upload photo jadi berkurang. Tapi tenang...tak ada HaPe, pakai PC atau laptop pun ternyata sekarang bisa kok! Kamu bisa upload foto-foto yang ada di komputer ke Instagram.

Bagaimana caranya? Cekibrot aja...

Upload foto Instagram dari PC atau komputer

Ada beberapa cara untuk mengupload photo dari PC ke instagram. Karena seperti diketahui, tombol tambah photo pada browser mode PC atau komputer tidak akan muncul. Tapi inilah triknya...

Cara ke 1. Menggunakan browser

Seperti saya tulis diatas, instagram tambah photo hanya berfungsi pada gadget seperti Android maupun Iphone. Artinya, Instagram berjalan dalam mode penuh saat di versi mobile.

Nahhh! Artinya kita akan memanfaatkan kemampuan browser seperti Mozilla Firefox atau Chrome yang dapat menjalankan mode mobile dari option web developer.

Mozilla Firefox

Akses halaman instagram.com. Kemudian beralih ke mode responsive atau mobil dengan menggunakan tombol shortcut ctrl+shift+M atau klik garis strip 3 dipojok kanan atas browser [1] -> klik web developer [2]-> klik resnponsive design mode [3].

cara upload photo ke instagram via pc
Gambar 1. Mengenable mode mobile responsive Mozilla


Ok, sekarang coba kalian refresh browser menggunakan tombol F5. Kemudian pilih jenis perangkat mobil simulator yang tersedia. Kalo saya pakai Samsung galaxy S9 [1].

bagaimana upload photo ke instagram via pc
Gambar 2. Simulator Mobile Web sudah aktif. Kita pilih device, dalam hal ini pura-puranya kita memakai hape Samsung galaxy S9


Taraa...sekarang tombol + buat upload photo di Instagram [2] udah muncul. Kalian bisa mencoba upload photo ke instagram menggunakan komputer dengan cara klik tombol + tersebut, dan cari deh photo photomu yang mau diupload.

Google chrome

Caranya hampir sama. Akses halaman instagram.com melalui google chrome browser. Kemudian beralih ke mode responsive atau mobil dengan menggunakan tombol shortcut ctrl+shift+I atau klik titik 3 dipojok kanan atas browser [1] -> klik more tools [2]-> klik developer tools [3]

langkah upload photo ke instagram via pc
Gambar 3. Mengenable mode mobile responsive Chrome


Sekarang lihat gambar 4, kamu hanya perlu mengenable tampilan mobil [1], kemudian klik tab audit [2] pastikan device yang dipilih mobile [3]. Setelah itu pilih jenis device yang akan dipakai sebagai simulator, dalam hal ini saya memilih Samsung Galaxy S5 [4] dan taraaa, tombol tambah [5] pada instagram sudah bisa diklik.

upload photo ke instagram via pc
Gambar 4. Mengatur sedikit google chrome


Jangan lupa tekan tombol F5 atau refresh, sekarang kamu bisa upload photo-photo keren melalui PC atau komputer deh dengan cara yang sama seperti langkah mengupload photo ke instagram pada browser mozilla firefox...

Namun sayang, cara ini hanya bisa untuk mengupload foto ke instagram saja, belum bisa untuk melakukan upload video.

Baca juga: Cara menginstall eve-ng, aplikasi simulator jaringan di vmware


Cara ke 2. Menggunakan aplikasi Instagram khusus Windows 10

Buat kamu yang menggunakan Windows 10, ada aplikasi Instagram yang bisa di download melalui Microsoft store. Aplikasi ini sangat memanjakan kalian yang hobi ngedit foto dan video di komputer atau laptop. Kalo gak percaya, coba aja.

Buka Microsoft Store

Akses Microsoft store. Kemudian search Instagram, dan jika udah ketemu tinggal install aja. Tunggu beberapa saat sampai selesai menginstall.

langkah upload photo ke instagram via pc


Setelah itu, buka Instagram dan login menggunakan akun Facebook atau email yang sudah terdaftar. Instagram buat PC ini benar-benar nyaman dipakai apalagi buat yang hobi ngedit dan upload foto dan video langsung dari PC atau laptop.

langkah upload photo ke instagram via pc


Cara ke 3. Menggunakan Android Simulator

NOX android Simulator

NOX adalah android simulator paling enak dipakai dilingkungan Windows setelah Bluestack (menurut sayaa loh...)

Cukup install NOX di Windows seperti aplikasi biasa. Kemudian jalankan NOX hingga membuka sepenuhnya. Download NOX Player melalui link [ini]

upload photo ke instagram via pc
NOX player - image credit: https://7downloads.com/download-nox-app-player

Nah, setelah terbuka, NOX akan menampilkan icon sama persis dengan android umumnya. Untuk menggunakan instagram, installnya pun harus dari Playstore. Jadi jangan lupa akun di input supaya bisa dipakai buat download aplikasi di playstore.

Untuk penjelasan cara menggunakan NOX secara mendetail, palingan saya nanti bikin postingan khusus aja ya.

Oke sahabat yang budiman, Itu sekelumit tips yang bisa saya berikan terkait bagaimana cara mengupload photo ke instagram melalui komputer atau PC. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Jika kurang mengerti dan faham, ajukan pertanyaan dan komentar, InsyaAllaah dibalas...
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search