17.7.19
- 17.7.19
Bagaimana mengatasi masalah aktivasi Quipper learn Guru?

Quipper e-learning - Kemarin bapak dan ibu sudah mencoba mendaftar ke Quipper learn untuk Guru. Pada proses pendaftaran, secara keseluruhan tidak ada kendala yang berarti tentunya.

Nah, tapi setelahnya, mungkin bapak dan ibu sedikit bingung gimana cara menggunakan Quipper learn buat guru? Karena ketika pertama kali menggunakan quiper, saya pun kebingungan.

Supaya gak bingung, saya akan berbagi pengalaman, agar kendala dalam menggunakan quipper learn Guru sedikit ada pencerahan. Simak terus...


*****


Halo Assalamualaikum wr.wb sahabat Rudy Setiawan yang budiman!

Apa kabar? Tentu sehat dan bahagia selalu ya...

Oiya, setelah bapak dan ibu mendaftar Quipper learn versi guru, ternyata masih ada kendala yang bikin puyeng. Apa itu?

Coba perhatikan notifikasi berikut ini...

Bagaimana mengatasi masalah aktivasi Quipper learn Guru?
Gambar 1. Notifikasi bahwa anda belum aktif sebagai guru. Jika demikian informasinya, maka bapak dan ibu belum dapat menggunakan quipper learn guru sepenuhnya

Bagaimana mengatasi kendala Admin sekolah tidak responsif?

Diposisi ini, status anda hanyalah user biasa, tidak bisa membuat kelas baru, tidak bisa membuat materi,soal dan mempublishnya untuk kelas anda.

Jalan satu-satunya adalah menghubungi admin sekolah untuk mengaktifkan status anda menjadi guru atau bahkan admin, atau menunggu sampai Adminnya sadar. Duduk persoalannya, admin sekolahnya kadang suka gak sadar,hehehe!

Dibawah adalah contoh notifikasi email yang diterima admin sekolah. Admin sekolah yang pro aktif akan segera tau kalau ada guru baru yang bergabung ke sekolahnya dan segera melakukan aktifasi.

Bagaimana mengatasi masalah aktivasi Quipper learn Guru?
Gambar 2. Admin sekolah yang tanggap akan segera melakukan aktifasi guru dengan cara membuka link yang dikirim melalui email.

Baca juga: Cara mendaftar Quipper learn versi Guru

Admin sekolah akan login ke dashboard melalui tautan yang dikirim ke email admin dan segera melakukan beberapa konfigurasi untuk guru baru.

Bagaimana mengatasi masalah aktivasi Quipper learn Guru?
Gambar 3. Admin sekolah melakukan perubahan status guru baru

Solusi jika permasalah admin sekolah yang tidak responsif mentok

Nah, itu kalau prosedurnya lancar jaya...kalau ketemu kendala, adminnya gak jelas? Pada kasus saya dulu, karena saya merupakan pioneer sebagai pengguna quipper learn guru yang pertama, saya membaca dokumentasi yang disediakan quipper. Karena tidak ada solusi maka saya memberanikan diri berkonsultasi dengan manajemen quipper.

Beberapa alamat email kontak manajemen pelanggan yang saya hubungi sebagai berikut, petra@quipper.com, support@quipperschool.zohosupport.com dan support@quipper.com

Baca juga: Cara mendaftar Quipper learn versi Siswa

Wooww! Saya tidak menyangka supportnya sangat bersahabat dan melayani sampai tuntas. Semua terjawab dan diselesaikan pada hari itu juga. Jadi, bagi Bapak dan ibu guru yang masih terkendala menggunakan quipper learn guru, berkonsultasilah segera. Support tim quipper sangat bagus kok.

Selamat belajar menggunakan quipper elearning untuk Guru!

Jika kurang mengerti dan faham, ajukan pertanyaan dan komentar, InsyaAllaah dibalas...
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search