17.5.19
- 17.5.19

MikroTik adalah perusahaan Latvia yang didirikan pada tahun 1996 untuk mengembangkan peralatan router dan sistem Wireless-ISP.

Pada mulanya, Mikrotik merilis Router OS yang dapat dipasang pada PC, lebih dikenal PC Router. Pada tahun 1997 selain membuat RouterOS, mereka juga menyediakan perangkat keras Routerboard yang stabil dan fleksibil untuk semua jenis antarmuka data dan perutean.

Di Indonesia, lisensi penjualan Mikrotik dipegang oleh PT. Citraweb Nusa Infomedia (Citraweb). Salah satu kegiatan tahunannya adalah mengadakan lomba jaringan mikrotik.




Assalamualaikum wr.wb warga sahabat Rudy Setiawan yang budiman!

Olimpiade Jaringan Mikrotik – APJII 2019 kembali diselenggarakan oleh PT. Citraweb Nusa Infomedia (Citraweb) dan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII).

Penyelenggaraan acara ini bertujuan mengasah dan mendorong penguasaan ilmu jaringan untuk siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Indonesia, khususnya SMK yang memiliki jurusan Teknis Komputer dan Jaringan (TKJ).

Nah sekarang, bagaimana cara mendaftar Olimpiade Jaringan Mikrotik? Mari kita simak bersama-sama.

Olimpiade Jaringan Mikrotik 2019

Olimpiade Jaringan MikroTik-APJII tingkat nasional tahun 2019 adalah agenda tahunan dari Citraweb Nusa Infomedia (Citraweb) dan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII).

Kegiatan ini akan memperebutkan hadiah total 60 juta rupiah. Olimpiade Jaringan Mikrotik hanya bisa diikuti 50 sekolah per wilayah.

Pendaftaran olimpiade Jaringan Mikrotik

Olimpiade jaringan Mikrotik akan dibuka mulai tanggal 1 sampai 30 Agustus 2019

Jadwal kegiatan olimpiade Jaringan Mikrotik

No Kota/Tanggal Lokasi Wilayah
1 Padang 12 Sep 2019 Universitas Negeri Padang Jln. Prof. Dr. Hamka, Air Tawar, Kota Padang Aceh, Sumut, Sumbar, Riau, Kepri, Jambi
2 Yogyakarta 14 Sep 2019 Universitas Sanata Dharma Jalan Affandi, Mrican, Yogyakarta DIY dan Jawa Tengah
3 Makassar 17 Sep 2019 STMIK Kharisma Makassar Jalan Baji Ateka No.20, Baji Mappakasunggu, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90134 Sulawesi, Maluku, dan Papua
4 Balikpapan 19 Sep 2019 Swiss-Belhotel Balikpapan Balikpapan Ocean Square, Jl. Jenderal Sudirman, Klandasan Ilir, Balikpapan Kalimantan
5 Surabaya 21 Sep 2019 Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya Raya Kedung Baruk No.98, Kedung Baruk, Rungkut, Surabaya, Jawa Timur 60298 Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara
6 Jakarta 24 Sep 2019 Universitas Multimedia Nusantara Jl. Scientia Boulevard, Gading Serpong, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15811 Jabodetabek, Banten
7 Bandar Lampung 26 Sep 2019 Sheraton Lampung Hotel
Jl. Wolter Mangunsidi No.175, Kota Bandar Lampung, Lampung 35401
Sumsel, Bengkulu, Lampung, Babel
8 Bandung 28 Sep 2019 LPKIA Bandung Jl. Soekarno Hatta No.456, Batununggal, Bandung 40266 Jawa Barat, kecuali Jabodetabek


Baca juga : Info beasiswa buat guru, alumni dan umum dari kominfo


Final olimpiade jaringan mikrotik

Tanggal : 23 Oktober 2019
Lokasi : Ballroom Sunset Road Hotel, Jl. Pura Mertasari Sunset Road, Pemogan, Denpasar Selatan, Badung Regency, Bali 80361.

Aturan dan tata cara lomba Olimpiade Jaringan Mikrotik

Untuk peraturan secara garis besar dapat kalian lihat dibawah ini. Namun untuk yang lebih spesifik, biasanya akan ada briefing seblum lomba.

Peserta

  1. Olimpiade diikuti oleh Sekolah Menengah Kejuruan yang memiliki jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), atau SMK yang telah terdaftar sebagai MikroTik Academy (telah tercantum di web Mikrotik.com saat melakukan pendaftaran).
  2. Setiap sekolah dapat mengirimkan maksimal 1 tim, yang terdiri dari 2 siswa dan 1 guru atau pendamping yang ditunjuk oleh sekolah.
  3. Kepala sekolah membuat surat penunjukan untuk siswa dan pendamping, sesuai dengan format yang disediakan panitia (download di sini)
  4. Siswa yang dikirimkan adalah siswa aktif pada sekolah tersebut pada tahun ajaran 2019-2020.
  5. Siswa peserta tidak boleh digantikan dengan siswa lainnya.

Pendaftaran

  1. Pendaftaran dilakukan tanggal 1-31 Agustus 2019, secara online di http://olimpiade.mikrotik.id. Penggantian data tidak bisa dilakukan di luar masa pendaftaran.
  2. Tidak dipungut bayaran untuk melakukan pendaftaran mengikuti acara ini.
  3. Pendaftaran dilakukan dengan memasukkan data sekolah, data siswa, dan data guru pendamping, dan mengupload dokumen terkait.
  4. Dokumen yang harus diupload adalah :
    • salinan digital surat penunjukan dari Kepala Sekolah, sesuai dengan format yang disediakan panitia (download di sini).
    • salinan digital KTP guru pendamping, dan
    • salinan digital Kartu Siswa (atau jika tidak memiliki Kartu Pelajar, mengupload kopi digital surat keterangan dari Kepala Sekolah dilengkapi dengan pas foto)
    • pas foto siswa dan guru pendamping
  5. Pendaftaran dianggap lengkap dan sah apabila telah mengisikan semua data yang diminta, mengupload semua dokumen yang diminta, dan telah dikonfirmasi oleh panitia.
  6. Semua syarat administratif harus dilengkapi selama masa pendaftaran dibuka, dan tidak dapat disusulkan.
  7. Dengan alasan apapun, panitia tidak dapat menerima pendaftaran yang dilakukan di luar masa pendaftaran ataupun pada hari pelaksanaan lomba.

Laman Informasi

Silahkan kunjungan halaman informasi Olimpiade Jaringan Mikrotik tingkat nasional disini

1 Komentar:

avatar

terimakasih infonya kak

Jika kurang mengerti dan faham, ajukan pertanyaan dan komentar, InsyaAllaah dibalas...
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search