10.4.18
- 10.4.18

Quipper e-learning - Cara belajar siswa di era digital seperti saat ini dimana gadget dan internet seperti tidak bisa lepas dari pandangan mereka, akan berbeda di 10 tahun yang lalu. Pembelajaran online berbasis internet, yang biasa disebut e-learning, mungkin akan cocok diterapkan untuk proses belajar kamu. Tapi ini masih mungkin, karena banyak faktor yang dapat mempengaruhi mood kamu untuk belajar...ya 'kan?

*****



Halo Assalamualaikum wr.wb sahabat SMK!
Apa kabar kalian? Tentu sehat dan bahagia selalu ya...

Oiya, diantara kalian, siapa yang udah pernah denger istilah e-learning? Tunjuk tangan...

Hmm, cuma ada beberapa...

Ok, berarti saya akan ceritakan sedikit, dikit dulu ya tentang e-learning.

E-learning sudah cukup lama ada, namun kebermanfaatannya belum terasa, sebab itu tidak banyak sekolah yang memanfaatkan e-learning sebagai bagian dari pembelajaran.

Seiring dengan perkembangan teknologi dan penetrasi internet yang makin merata, e-learning hadir dengan berbagai konsep dan konten yang lebih variatif.

Salah satu elearning yang cukup unik adalah Quipper learn.

Quipper menyediakan sarana belajar zaman kekinian yang bikin asik, karena quipper learn memiliki tampilan dan konten yang menarik.

Pembelajaran e-learning seperti ini saya rasa cocok buat remaja SMA / SMK yang tidak bisa lepas dari gadget. Kadang meski dilarang sekalipun, mereka akan tetap curi kesempatan untuk terus menggunakan gadget mereka.

Baca juga: Cara mendaftar Quipper learn untuk Guru
Nah, daripada terus kucing-kucingan, lebih baik kita manfaatkan handphone dan gadget kita sebagai media bahan ajar berbasis TIK yang menyenangkan.

Oiya...kebetulan saya sudah lama menggunakan quipper learn sebagai bagian dari proses belajar, jadi yuk buat siswa-siswi SMA / SMK, kita belajar bareng melalui quipper learn.

Ikuti langkahnya sebagai berikut ya...

Langkah mendaftar Quipper learn Siswa


Pastikan kalian memiliki email yang valid, dapat diakses dan dibuka.

Ini syarat utama kalau mau mendaftar quipper learn untuk siswa.

Dijaman sekarang, memiliki email itu wajib karena semua situs, web, bahkan aplikasi android dapat diakses karena kita memiliki email.

Langkah 1. Buka portal quipper school

Klik link berikut Quipper school portal siswa. Ubah bahasa Inggris menjadi bahasa Indonesia melalui tombol pilihan bahasa di pojok kanan bawah.


Buka portal quipper learn


Langkah 2. Mendaftar quipper learn

Klik link berikut ini Daftar quipper learn school siswa atau melalui tombol klik disini untuk buat akun.


Lakukan pendaftaran


Langkah 3. Mendaftar dengan benar

Isilah data-data kalian dengan benar. Pastikan pemilihan kelas tidak salah dan email yang dipakai valid dan dapat diakses untuk keperluan konfirmasi.


Mengisi form pendaftaran


Langkah 4. Mintalah kode kelas pada Guru

Mintalah kode kelas pada Gurumu. Biasanya guru sudah membagikan kode kelas agar kalian bisa langsung mencoba quipper. Isikan pada kotak yang disediakan, dan klik tombol gabung. Selamat, kalian sudah gabung dikelas bapak!


Kode kelas akan diberikan oleh guru kalian


Kesimpulan

Untuk bergabung dan mendaftar elearning quipper ternyata cukup mudah 'kan. Caranya cukup mendaftar quipper learn untuk siswa seperti langkah diatas.

Nah sekarang kalian tinggal tunggu saja, ada materi-materi pembelajaran dan soal yang siap dibagikan gurumu.

Selamat belajar menggunakan quipper elearning!


 

Start typing and press Enter to search