1.2.09

Akhirnya, pemberkasan CPNS juga!

- 1.2.09
pemberkasan CPNS.

Berkas CPNS - Kehidupan adalah sebuah drama. Apa yang kita jalani hari ini adalah peran terbaik dari sang pembuat kehidupan. Kadang kita merasa Tuhan gak adil atau pilih kasih.

Tapi jika kita renungi, memang akan berapa lama kita hidup didunia ini? Paling lama 100 tahun, itu juga udah bagus. Sekarang aku siap jadi PNS ya Allah...Apapun yang terjadi, aku percaya..Engkaulah sutradara terhebat!


*****
Akhirnya aku resign dari pekerjaan, setelah semingguan kemarin dilanda dilema, antara memilih menjadi CPNS atau tetap berkarir dibidang yang aku minati. Sebagai muslim, keputusan ini aku ambil setelah bermunajat kepadaNya semalaman.

Dengan mantap bin yaqeen, aku memilih berkarir sebagai CPNS guru, gemerlap Jakarta akan segera aku tinggalkan, segala fasilitas mewah sudah harus aku kembalikan.

Yah memang hidup itu drama. Sekerjap aku merasakan diatas, kerjapan berikutnya tau-tau udah ada dibawah. aku selalu inget petuah guru ngaji dulu, bahwa dunia ini hanya titipan.

Makanya aku tidak terlalu kehilangan terhadap apa-apa yang telah diraih. aku cuma yakin, hal besar lainnya sedang menunggu. Allah hanya menarik titipan lamaNya diganti dengan yang baru!

Hari ini aku pamit kepada jajaran direksi.

Baca juga : 6 persiapan yang harus kamu lakukan kalau mau lulus CPNS


****

"Pak Dwi, saya mohon maaf jika selama bekerja dibawah bimbingan bapak, banyak tindak tanduk saya yang kurang berkenan. Selain itu, saya juga mengucapkan ribuan terimakasih telah diterima sebagai bagian keluarga besar perusahaan ini..." Saya menjabat tangan pak Dwi dengan mantap.

Didalam ruangan direksi Teknik, aku menerima plakat ucapan terimakasih langsung dari Pak Dwi. Beliau yang biasanya tegas, kali ini menampakan raut muka bersahabat, lebih wibawa.

"Mas, nek dudu sampean ketrimo PNS, wis tak sowek-sowek surat pengunduran dirimu mas!"

Aku hanya bisa nyengir. Itulah gambaran direksi perusahaan tempat aku bekerja. Direksinya ceplos-ceplos, kalo lagi normal sih asik.Piss pak!

*****

Yay, akhirnya beres!

Setelah pamit ke jajaran direksi dan segenap karyawan, menyelesaikan beberapa dokumen proyek yang masih aku handle untuk diestafetkan pada karyawan lain, dan beberapa formalitas, akhirnya selesai..

Plong! Malam ini aku dapat beristirahat dengan tenang, eh rilex...merebahkan diri di kasur kamar mess perusahaan, mungkin ini untuk yang terakhir aku disini.

Ya, aku besok pagi pagi banget harus segera terbang ke Lampung untuk mengurus berkas CPNS di Badan Kepegawaian Daerah. Intinya disuruh melengkapi beberapa dokumen guna proses pengangkatan dan Surat Keputusan (SK) yang menyatakan aku sah di terima sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil. Cieee!

*****

Baca juga : 10 lebih cara saya lulus seleksi CPNS


Pemberkasan CPNS

Setelah dinyatakan diterima menjadi CPNS, hal pertama yang wajib dilakukan pada Calon Pegawai Negeri Sipil ini adalah melengkapi berkas-berkas CPNS yang dulu belum dinyatakan saat pendaftaran test CPNS.

Nah, kemarin aku baru dapat info dari istri di Lampung, pemberkasan CPNS akan dilaksanakan pada tanggal dan hari xxx jam xxx di Kantor Badan Kepegawaian Daerah.

Adapun syaratnya dengan membawa berkas Asli ijasah SD sampai Sarjana, Akta IV Asli, Transkrip Nilai Asli, KTP dan KK Asli, pokoknya dokumen asli. Untuk berkas yang legalisir juga harus asli, tanda tangan tinta basah asli, dan tidak lebih lama dari 2 tahun semenjak dilegalisir.

Nah, daripada bolak-bolik kalo ada masalah saat pemberkasan CPNS (* kantor BKDnya jauh men...80KM dari rumah), saya berencana bawa semua berkas asli.

Doakan saja mudah-mudahan urusan pemberkasan dokumen CPNS ini lancar ya bro!

Jika kurang mengerti dan faham, ajukan pertanyaan dan komentar, InsyaAllaah dibalas...
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search