Mendadak CPNS - Rudy Setiawan

Mendadak CPNS

- 20.1.09


Jadi gini ceritanya...

Ditahun 2009 kira-kira bulan Januari. Hari masih pagi, waktu itu aku masih berleha-leha disebuah kantor dibilangan Rasuna Said jakarta sembari menikmati susu Nona, eh segelas susu cap Nona dan sekerat Roti coklat.

Hmm, nikmatnya ngantor diperusahaan besar ya gini, semua fasilitas tersedia, padahal aku masih dilevel bawah, gimana dengan level atas? *bos - red* hehehe.

Drrtt,drrt.

aku kegelian. Ada yang garuk-garuk daerah sensitif aku. Biasalah, itu henpon aku memang selalu dalam mode getar dan aku selipin dikantong depan*biar cepet diangkat kalo ada yang telepon *

"Halo Mi, ada apa yang?" aku langsung angkat tu hape begitu liat nama yang tertera dilayar adalah istriku yang di Lampung.

"Pii, papi keterimaa jadi PNSSS...".

"Haah? papi kena PMS?" aku bales teriak gegara istriku yang teriak diujung sana. Untung temen-temen kantor yang dateng baru dikit. Kompakan mereka pasang muka jijik ke aku.

"Bukan pi, PNS. Pe..ga..wai Negeri sii..piil..." Terang istriku dengan volume suara sedikit dipelanin.

"Kok bisa? Emang tesnya kapan?" aku bertanya, angong,otak aku belum nyambung.

"Inget pi, dulu 'kan papi pernah ikut test PNS, bulan November-an, pengumuman sudah ada dikoran pagi ini, dan nama Papi nongol diurutan 200." Penjelasan istriku sedikit membuat aku harus memutar otak.

"Walah, jadi keterima nih Mi?" Istri aku gak menjawab.Tuut.tut..keburu putus. Biasa, lowbat.

*****

Baca juga : Galau menjadi PNS? Aku juga pernah merasakannya bro..

Mendadak CPNS

Aku mulai nyambung. Emang sih aku pernah ikut tes CPNS bulan November 2008. Saat itu aku cuma menuruti kemauan istriku saja untuk ikut tes. Alasannya kalau keterima, berarti aku dapat balik lagi ke Lampung, hehehe.

Latar belakangnya, istriku itu gak mau ikut ke Jakarta. Meski dengan iming-iming hidup enak dengan gaji besar, istriku kekeh bertahan di Lampung. Yah, akhirnya aku yang harus mengalah, tiap minggu aku bolak-balik JKT-LPG untuk menjenguk anak aku dan calon anak aku, hehehe.

"Pi, pemberkasan diharuskan setelah 1 minggu pengumuman. Kalau mau bertahan diperusahaan, ya gak usah dipikirin. Tapi kalau mau jadi PNS, gimana caranya Papi pulang ke Lampung secepatnya...!" Istri aku berkata panjang lebar sesaat setelah aku telpon balik. Sekarang aku dalam dilema.

"Oke, mi. Nanti coba papi pikirin..makasih ya mi dah dikabari.." aku tutup pembicaraan dengan istri tercinta.
Baca juga : Pemberkasan CPNS
Berarti aku harus resign dari perusahaan ini secepatnya. Gimana ngomongnya sama booss? Itu yang aku bingungin. Perusahaan tempat aku kerja gak jelek-jelek amat.Cocoklah dengan latar belakang pendidikan aku yang lulus dari salah satu Institut negeri di Surabaya. Salah satu anak perusahaan milik negara yang bergerak dibidang telekomunikasi.

Hal tersebut rupanya tidak memikat istriku untuk ikut hijrah ke Jakarta. Doi memilih bertahan di Lampung. Crowded, itu alasannya. Dan kini aku keterima jadi PNS. CPNS guru tepatnya. Berbekal AKTA IV yang aku dapet dari kuliah dulu, aku berhasil jadi CPNS guru.

Advertisement
Advertisement

1 Komentar:

Jika kurang mengerti dan faham, ajukan pertanyaan dan komentar, InsyaAllaah dibalas...
EmoticonEmoticon

Next Post This Older
 

Start typing and press Enter to search